Berita

Rapat Koordinasi PKK dan Kader Kesehatan Desa Nangkasawit

Nangkasawit, (PemdesNangkasawit)_ Dalam rangka lebih meningkatkan serta memaksimalkan tugas sekaligus  koordinasi antara PKK Desa Nangkasawit  dan Kader Kesehatan Desa Nangkasawit, Tim Penggerak PKK Desa Nangkasawit menggelar rapat rutin yang dilaksanakan setiap bulan, kali ini diselenggarakan pada Kamis, 16/07/2020  bertempat di Pendopo Balai Desa Nangkasawit. Meskipun sudah beberapan bulan ini tidak bisa menggelar Rakor karena diakibatkan adanya pandemi Covid-19, namun di bulan ini bisa kembali mengadakan rakor.

Dalam kesempatan Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Maria Ulfah selaku petugas PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana), Bapak Sugino S.A selaku Ketua FKD (Forum Kesehatan Desa), Ibu Retnowati selaku Bidan Desa Nangkasawit, Ketua PKK Desa Nangkasawit, Tim Penggerak PKK Desa, Ketua PKK RW, Ketua PKK RT, dan semua kader kesehatan desa.

Rapat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bertujuan untuk membahas berbagai hal seperti kegiatan setiap kelompok kerja (pokja). Untuk setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing, Selain itu, rapat rutin bulanan ini membahas terkait permasalahan yang  terjadi di masyarakat Se Desa Botodayaan diantaranya kebersihan Lingkungan, posyandu, dan membahas 10 Program pokok PKK,  serta yang lainnya, dengan harapan meningkatkan koordinasi antar anggota, pengurus  PKK Desa dan Padukuhan serta melaksanakan tugas dan fungsi dari PKK. untuk mengevalusia setiap program yang telah dilaksanakan apakah sudah berjalan dengan baik atau belum dan apa yang perlu untuk di tingkatkan lagi.

Pelaksanaan Rapat  mulai dari awal sampai dengan selesai bisa berjalan dengan lancar dan tertib, dan menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 sesuai himbauan dari Pemerintah, agar persebaran virus COVID-19 tidak semakin meluas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *