Berita

Penyaluran BST Kemensos Tahap Ketiga Desa Nangkasawit

Nangkasawit, (PemdesNangkasawit)_ Pada hari ini Selasa, 14 Juli 2020 sebanyak 23 KK Desa Nangkasawit menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI (Kemensos) tahap ketiga melalui kantor pos. Proses pencairannya bertempat di Pendopo Balai Desa Nangkasawit. Sejumlah keluarga penerima bantuan tersebut merupakan warga yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), jadi bagi warga yang telah masuk kategori penerima program keluarga harapan (PKH) serta program sembako, maka tidak lagi menerima BST. Jumlah keseluruhan Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI (Kemensos)sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK). Adapun pencairannya terbagi menjadi dua macam yaitu melalui BRI dan Kantor POS, sebanyak 7 KK pencairannya langsung di tranfer oleh Bank BRI ke rekening masing-masing dan sisanya sebanyak 23 KK pencairannya melalui Kantor POS bentempat di Pendopo Balai Desa Nangkasawit.

Acara pencairan dimulai pukul 09.00 WIB oleh Petugas Pos, didampingi oleh Kepala Desa Nangkasawit, Babinsa sertu Warsito, dan Babinkamtibmas Brigadir Widji Sulistyo. Pelaksanaan penyaluran mulai dari awal sampai dengan selesai bisa berjalan dengan lancar dan tertib, dan menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 sesuai himbauan dari Pemerintah, agar persebaran virus COVID-19 tidak semakin meluas. Penerapan physical distancing penting diperhatikan, karena pada kegiatan penyaluran bantuan sosial, misalnya, bisa menjadi konsentrasi massa. Salah satunya dengan penerapan jaga jarak fisik (physical distancing) untuk mengurangi risiko penularan.

Nominal BST yang diterima setiap KK sejumlah Rp 600.000 per bulan, yang akan diberikan selama tiga bulan atau sampai dengan bulan Juli dan ini merupakan tahap terakhir atau tahap ketiga proses penyaluran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *