Desa Nangkasawit

Kec. Kejobong
Kab. Purbalingga - Jawa Tengah

Info
Selamat Datang di Website Sistem Informasi Desa Nangkasawit Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga......Media Informasi, Komunikasi dan Transparansi Publik...

Artikel

BUPATI TIWI AJAK PEMDES SINERGI ATASI STUNTING

admin desa

13 Januari 2023

74 Kali dibuka

PURBALINGGA – Penanganan permasalahan stunting atau kasus gagal tumbuh kronis pada anak harus mendapatkan dukungan dari pemerintah desa. Hal ini diungkapkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat konsolidasi dengan para kepala desa se-Kecamatan Kejobong, Kamis (12/1) di Bukit Pleci, Desa Nangkod, Kecamatan Kejobong.

“Harus ada integrasi dalam penanganan stunting termasuk dengan pemerintah desa. Apalagi yang menjadi lokus penanganan stunting wajib mengalokasikan dana desa untuk program intervensi penurunan stunting,” kata Bupati Tiwi.

Seperti yang diketahui, di Kabupaten Purbalingga terdapat 57 Desa yang menjadi Lokus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi. Hal ini sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Purbalingga Nomor 440/285 tahun 2022.

Sementara di Kecamatan Kejobong sendiri terdapat 7 desa, yaitu, Pandansari, Pangempon, Langgar, Bandingan, Lamuk, Kedarpan dan Nangkasawit.

Selain permasalahan stunting, Bupati juga meminta pemerintah desa turut membantu pengentasan miskin ekstrim. “Kita masih ada 62 desa yang masih dalam kategori miskin ekstrim,” katanya.

Bupati menambahkan Pemkab Purbalingga tahun ini telah meningkatkan Penghasilan Tetap (SilTap) bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa. Oleh karena itu, Ia titip agar kenaikan SilTap diimbangi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai ada komplain dari masyarakat. Apalagi masyarakat semua sudah tahu, panjenengan semua SilTapnya sudah dinaikkan. Maka saya titip betul pelayanan kepada masyarakat harus diperhatikan oleh temen temen Kepala Desa dan perangkat,” ungkapnya.(Gn/HumproSetda)

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

HERI SUCIPTO

Sekretaris Desa

DOYO UTOMO, S.A.P.

Kaur Perencanaan

SYARIF SUTIRTO SARI

Kasi Pemerintahan

KARNIA WINANTI

Kaur Keuangan

DWI MEILANI, S.Pd.I

Kasi Kesejahteraan

TRIANI

Kepala Dusun II

EDI SETIYONO, S.Pd

Kepala Dusun I

RASWIN

Kasi Pelayanan

KARSO

Kaur Tata Usaha dan Umum

NOVITARINI

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Nangkasawit

Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-7.3997726
Longitude:109.4725976

Desa Nangkasawit, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga - Jawa Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa